<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6522951\x26blogName\x3dJust+Blogging....:D\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://arifalien.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://arifalien.blogspot.com/\x26vt\x3d-3135023925062658764', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, January 03, 2006

Cangkul..cangkul..cangkul yang dalam


Sudah 2 hari ini aku kerja di luar ruangan...
Menyelesaikan pemasangan HotSpot UNY. Tapi kali ini agak berat. Soalnya harus menarik kabel UTP Cat 6 dari switch FO (Fiber Optic) menuju Access Point di tower milik Jurusan Elektronika. Panjang kabel yang ditarik sekitar 65 meter dan ditanam di tanah. Nah....untuk menanam kabel ini yang membutuhkan kerja keras. Harus menggali tanah sepanjang sekitar 60 meteran. Kerjaan menggali tanah ini dimulai kemarin siang dan baru selesai tadi siang.

Ternyata mengasyikkan juga mencangkul tanah v^-^...
Soale baru kali ini aku merasakan jadi kuli gali tanah. Kemarin-kemarin hanya melihat saja ketika ada penggalian untuk pemasangan kabel fiber optic.
Sambil olah raga....disyuting....diliatin mahasiswa......Cuek beibeh.....SWGL...

Memang ada orang yang berkomentar "looh koq jadi turun derajatnya?"
Tapi dengan santai aku jawab "Just for fun"
Terus timbul pertanyaan dalam diriku "apakah kalo kerjaan kasar ini dianggap aneh? lagian apakah kalau kerja itu mencari derajat ya?". Bukannya semua derajat itu sama dihadapan Allah. Semua kerjaan itu baik asalkan HALAL. Daripada punya kerjaan dengan derajat tinggi tapi hanya diisi dengan KORUPSI dan tidak menimbulkan kebahagiaan.

Lagian aku juga melakukannya dengan senang hati, soale ga setiap saat juga khan melakukan pekerjaan ini. Aku malah dapat pengalaman berharga bisa merasakan jadi kuli, pengalaman macul di kampus diliatin mahasiswaku :"> dan bisa cerita bahwa semua pekerjaan WiFi UNY dari masang kabel, setting hardware server, access point dan software aku yang ngerjakan...ini suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri buatku pribadi dan memberikan nilai tambah bagiku juga. Ga hanya omong kosong belaka yang cuap-cuap tanpa ada bukti. Aku berikan bukti bukan janji-janji...hahhahahahha *kayak lagi kampanye*

Besok....mulai narik kabel....terus selesai...
berarti Wifi direncanakan mulai besok diuji coba
pake Software Open Source semua : Linux Fedora 4 + Apache+ ChilliSpot + FreeRadius + MySQL
Dijamin HALAL......................

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home