<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6522951\x26blogName\x3dJust+Blogging....:D\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://arifalien.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://arifalien.blogspot.com/\x26vt\x3d-3135023925062658764', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, August 20, 2005

Mengenai Hubungan dengan Pria, Wanita Mencontoh Ibunya

Para peneliti di Ohio State University mengatakan bahwa wanita cenderung mencontoh ibunya dalam hal berhubungan dengan pria. Hal ini ditunjukkan oleh wanita yang tinggal seatap dengan pria bukan suaminya. Gaya hidup seperti ini kebanyakan dilakukan oleh wanita yang ibunya juga melakukan hal serupa.

"Wanita cenderung untuk mencontoh kebiasaan ibunya ketika berhubungan dengan pria," kata Leanna Mellot, mahasiswa sosiologi di Ohio State yang merupakan penulis pendamping dalam penelitian ini. Sedangkan anak laki-laki lebih tidak terpengaruh apakah ibunya tinggal dengan laki-laki yang dinikahinya atau tidak.

"Bila banyak penelitian lain dilakukan untuk mengetahui bagaimana perceraian mempengaruhi anak-anak, maka ini adalah salah satu dari beberapa penelitian yang mencari pengaruh kehidupan seatap," kata Zenchao Qian, associate professor sosiologi yang juga anggota peneliti.

Para peneliti juga menyatakan bahwa lebih dari sepertiga anak yang lahir di AS selama 2003 berasal dari wanita yang tidak menikah. "Ketika lebih banyak orang yang hidup seatap dan menghasilkan anak, kami menyadari bahwa hal ini memiliki pengaruh jangka panjang bagi anak-anaknya saat dewasa," kata Qian.

Mellot mempresentasikan penelitian ini di Philadelphia selama pertemuan tahunan the American Sociological Association.

Sumber: physorg.com

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home